Langsung ke konten utama

TAEKWONDO

Taekwondo adalah seni bela diri Korea. Ini menggabungkan tempur dan teknik pertahanan diri dengan sportand latihan . Gyeorugi  , sejenis sparring , telah menjadi acara Olimpiade sejak tahun 2000 . Taekwondo dikembangkan oleh berbagai master Korea selama 1940-an sebagai kombinasi parsial taekkyeon , karate Okinawa dan tradisi lainnya . Nama taekwondo diciptakan oleh Choi Hong Hi yang diklaim sebagai pendiri dan pencipta taekwondo oleh Federasi Taekwondo Internasional . [ 1] Federasi Taekwondo Dunia mengklaim bahwa pembangunan taekwondo adalah upaya kolaborasi . [ 2 ] Ada dua cabang utama perkembangan taekwondo , meskipun mereka tidak saling eksklusif .                     
                Tradisional taekwondo biasanya mengacu pada seni bela diri seperti yang didirikan pada 1950-an dan 1960-an di militer Korea Selatan , dan di berbagai organisasi sipil , termasuk sekolah dan universitas . Secara khusus , nama dan simbolisme pola tradisional sering merujuk kepada unsur sejarah ofKorean , budaya dan filosofi agama . Tradisional Taekwon-Do dapat merujuk ke International Taekwon - Do Federation .
                 Olahraga taekwondo telah berkembang dalam beberapa dekade sejak 1950-an dan mungkin memiliki fokus yang agak berbeda , terutama dalam hal penekanan pada kecepatan dan persaingan (seperti dalam perdebatan Olimpiade ) . Olahraga taekwondo pada gilirannya dibagi menjadi dua gaya utama. Satu gaya dipraktekkan oleh International Taekwon-Do pengikut dan diciptakan pada tahun 1955 oleh Choi Hong Hi . Gaya lainnya berasal dari Kukkiwon , sumber dari sistem sparring sihap gyeorugi . Gaya ini kini acara di Olimpiade musim panas dan diatur oleh World Taekwondo Federation ( WTF ) . The Kukkiwon - atau World Taekwondo Headquarters - adalah pusat tradisional untuk WTF taekwondo dan didirikan pada tahun 1973 oleh Dr Kim Un Yong .

               Meskipun ada doktrin dan teknis perbedaan antara perdebatan dalam dua gaya utama dan di antara berbagai organisasi , seni pada umumnya menekankan tendangan dan punch terlempar dari suatu sikap bergerak . Pelatihan Taekwondo umumnya mencakup sistem blok , tendangan , pukulan , dan terbuka tangan pemogokan dan juga dapat mencakup berbagai mengambil - downs atau menyapu , melempar, dan kunci bersama. Titik-titik tekanan , yang dikenal sebagai jiapsul , digunakan serta meraih teknik pertahanan diri yang dipinjam dari seni bela diri lainnya , seperti judo Jepang , atau Korea Hapkido , atau gulat Korea atau Ssireum .
              Dalam bahasa Korea , tae ( 태 ,跆) berarti " untuk menyerang atau menghancurkan dengan kaki "; kwon ( 권 ,拳) berarti " untuk menyerang atau menghancurkan dengan tinju " , dan lakukan ( 도 ,道) berarti "jalan " , " metode " , atau " jalan " . Dengan demikian , taekwondo mungkin longgar diterjemahkan sebagai " jalan kaki dan tangan . " [ 3 ] Nama taekwondo juga ditulis sebagai Taekwon-Do , tae kwon -do atau tae kwon do oleh berbagai organisasi .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menurut Freddy Adiono Basuki (2000),

Pada waktu dua huruf atau lebih dikombinasikan maka akan menimbulkan kekontrasan akibat perbedaan tampilannya. Kontras juga menunjuk pada kekuatan intensitas visual yang dihasilkan. Menurut Freddy Adiono Basuki (2000), kombinasi yang dapat menyebabkan kekontrasan adalah : Tebal-tipisnya huruf, menyangkut berat dan ringannya, tebal dan tipis, serta kesan kuat-lemahnya huruf. Besar-kecilnya huruf, terletak pada besar kecil skala perbandingan ukuran dengan satu tipe keluarga huruf. Keras-lembutnya huruf, kekontrasan pada sensasi karena perbedaan tipe huruf. Lebar-sempitnya huruf, kekontrasan adalah ukuran horisontal huruf, jauh dekat, sempit ke lebar dan tinggi ke luas. Tegak-miringnya huruf, kekontrasan tetap dinamis, tegak lurus ke kaku dan berhenti menuju ke sesuatu. Padat konturnya huruf, kekontrasan berkait dengan penuh dan kosong, posisitf dan negatif, hitam ke putih, hidup dan mati Padat bergeraknya

Terminologi umum Menurut Danton Sihombing (2001)

Menurut Danton Sihombing (2001), terminologi umum yang digunakan dalam penamaan setiap komponen visual yang terstruktur dalam fisik huruf adalah : Capline : garis maya lurus horisontal yang menjadi batas bagian teratas dari setiap huruf besar Meanline : garis maya lurus horisontal yang menjadi batas bagian teratas dari badan setiap huruf kecil Baseline : garis maya lurus horisontal yang menjadi batas bagian terbawah dari setiap huruf besar Descender : bagian dari huruf kecil yang posisinya tepat berada di bawah baseline Ascender : bagian dari huruf kecil yang posisinya tepat berada diantara meanline dan capline X-Height : jarak ketinggian dari baseline ke meanline

Syarat menjadi pemimpin yang baik dalam berwirausaha

Menjadi seorang pemimpin itu memang tidak mudah, Jika hanya menjadi now mimpi yang asal-asaan tidak dituntut syarat tertentu atau syarat minimal.Seorang pemimpin yang baik seharusnya memiliki syarat-syarat tertentu , seperti di bawah ini : 1. Memiliki Karisma. 2. Memiliki keberanian. 3. Memiliki kemampuan untuk memengaruhi orang lain. 4. Memiliki kemampuan membuat strategi 5. Memiliki moral tinggi. 6. Mampu menjadi mediator. 7. Mampu menjadi motivator. 8. Memiliki rasa humor. Sekian yang dapat saya sampaikan , jika diantara kalian yang menjadi pemimpin di masa depan (khususnya lelaki) semoga mempunyai syarat syarat seperti di atas agar bisa menjadi pemimpin yang baik. Amin , sekian , sampai jumpa;)